Jakarta, Universitas Adamant – Film buatan Indonesia menjadi konten yang seperti paling banyak ditonton warga RI di dua platform streaming terbesar, Netflix dan Amazon Prime Video.
Berdasarkan data yang mana dihimpun di luar laporan We Are Social Digital Indonesia 2025, film nomor satu di Netflix dan Amazon adalah kreasi asli Indonesia.
Di Netflix, konten film tingkat streaming paling terlalu tinggi di RI adalah “Agak Laen”, diikuti oleh “Five Friends” dan “Ipar Adalah Maut.” Untuk konten serial, drama korea “Queen of Tears” menempati posisi teratas diikuti oleh “Pay Later” dan “Love Next Door.”
Film nomor satu di platform Amazon adalah “Gampang Cuan” diikuti oleh “Layangan Putus: The Movie” dan “The Beekeeper.” Untuk konten serial, “Marry My Husband” ada tempat teratas diikuti oleh “Induk Gajah” dan “Wedding Impossible.”
Pilihan Redaksi
|
Laporan yang tersebut sejenis menyatakan warga RI secara rata-rata menghabiskan 1 jam 9 menit setiap hari buat menyaksikan konten apa distreaming lewat internet. Sekitar 95,8 persen asal-usul warga RI apa menyaksikan konten televisi setiap bulan, juga mengonsumsi tayangan secara streaming.
Kategori konten video nomor satu di RI adalah video musik, 60,8 persen pengguna internet mengaku menggunakan internet bagi menyaksikan video musik. Sebanyak 51,7 persen warga RI mengaku menggunakan internet untuk keperluan menonton video komedi, meme, dan viral. Adapun, kategori video paling populer ketiga di Indonesia adalah video tutorial sebanyak 43 persen.
Secara total, penduduk RI rata-rata menghabiskan 7 jam 22 menit berasal dari waktu para mereka setiap hari sebagai tujuan mengakses internet. Sebanyak 3 jam 8 menit asal-usul waktu internetan tersebut dihabiskan di media sosial.
(dem/dem)