Lompat ke konten

Fitur Baru WhatsApp Bantu UMKM saat Ramadhan 2025

JAKARTA sampai Bulan Ramadhan menjadi momen penting bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Ini merupakan momen untuk keperluan meningkatkan penjualan apa akan memperbanyak cuan apabila dilakukan bersama-sama cara yang mana tepat.


1. Fitur Baru WhatsApp Bantu UMKM


Menyambut momen ini, WhatsApp menghadirkan fitur terbaru bernama Click to WhatsApp Ads (CTWA). Ini dirancang khusus untuk keperluan membantu UMKM menjangkau lebih baik banyak pelanggan dan mendapatkan lebih baik banyak cuan selama bulan Ramadhan.


Fitur hal ini memungkinkan pelaku usaha membuat iklan yang mana terhubung langsung arah ke akun WhatsApp Business mereka. Dengan begitu, calon pelanggan dapat dengan saya ringan menghubungi penjual hanya dengan kamu satu klik, memudahkan proses komunikasi dan transaksi.


Country Marketing Lead Meta Indonesia Winton mengatakan, di Indonesia sebanyak 87 persen konsumen lebih baik memilih layanan pesan singkat sebagai contoh sarana utama komunikasi ke dalam berbisnis. Sehingga, fitur terbaru barang ini diyakini dapat memberi manfaat raksasa bagi pelaku usaha.


“Iklan yang tersebut mengarahkan menuju WhatsApp atau CTWA memungkinkan pemilik usaha berinteraksi dengan kamu orang-orang yang seperti paling tertarik dan kemungkinan raksasa akan berdiskusi dengan kamu mereka,” kata Winton di Jakarta Selatan, belum berkepanjangan ini.


Selain itu, WhatsApp Business memiliki banyak fitur yang seperti dapat membantu pelaku usaha selama Ramadhan, seperti Balasan Cepat, Katalog Produk, dan Status WhatsApp. Fitur tersebut perlu dimanfaatkan bagi membuat konsumen lebih baik nyaman.


 



2. Tips Bikin Iklan 


Agar iklan CTWA semakin maksimal di aplikasi WhatsApp, yang ini beberapa tips siapa berdaya digunakan para pelaku bisnis:


1. Gunakan Visual yang seperti Menarik – Tambahkan logo, stiker, atau emoji biar lebih baik eye-catching.


2. Tampilkan Keunggulan Produk – Jelaskan kenapa produk elu beda dari tempat yang tersebut lain.


3. Ajakan Bertindak yang seperti Jelas – Gunakan kata-kata seperti “Chat Sekarang” atau “Tanya Kami” supaya pelanggan langsung bertindak.

(Erha Aprili Ramadhoni)

Laguna bet