JAKARTA sampai Badan Pengelola Keuangan Haji ( BPKH ) bersama 30 mitra Bank Penerima Setoran Biaya Ibadah Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH) berkomitmen tingkatkan pelayanan haji. Hal hal tersebut diwujudkan dengan saya berbagai inovasi bagi memudahkan jemaah haji.
Kegiatan yang tersebut mengusung tema “Strategi Peningkatan Pelayanan Haji Tahun 2025” kejadian ini bertujuan sebagai tujuan memberikan evaluasi capaian pendaftar Haji 2024, menetapkan target dan merumuskan strategi pendaftar Haji segara 2025 serta meningkatkan sinergi antara pihak-pihak terkait masuk pelayanan kepada jemaah haji.
Anggota Badan Pelaksana Bidang Penghimpunan, Transformasi, dan Teknologi Informasi BPKH Harry Alexander menyampaikan, BPKH akan senantiasa berkolaborasi dan bersinergi bersama BPS-BPIH ke dalam memberikan pelayanan paling sempurna untuk keperluan pendaftaran haji, jemaah haji menunggu serta jemaah haji yang tersebut telah melaksanakan ibadah haji.
Saat ini, BPKH telah meluncurkan BPKH Apps yang mana dapat digunakan oleh jemaah haji yang mana telah mendaftar buat melihat nilai manfaat virtual account yang seperti telah didistribusikan oleh BPKH pada bagian atas pengelolaan dana haji.
Harry Alexander menambahkan, BPKH turut mendorong BPS-BPIH untuk keperluan bergabung luar ekosistem digital haji, salah satunya dengan dia konektivitas antara BPKH Apps dengan saya aplikasi mobile milik BPS- BPIH. Upaya barang ini akan meningkatkan inklusi keuangan syariah dan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat bagi mendaftar haji.
“Selain itu, BPKH dan BPS-BPIH dapat bekerja sejenis ke dalam mengembangkan keagenan haji sehingga sosialisasi, literasi dan edukasi tentang pengelolaan keuangan haji serta pendaftaran haji dapat lebih banyak luas menjangkau masyarakat,” katanya.
Melalui BPKH Apps, BPKH pusat mengembangkan infrastruktur digital perhajian guna memberikan pelayanan kepada jemaah haji.
“BPS-BPIH dapat berkolaborasi dengan kamu BPKH dengan saya mengembangkan fitur layanan produk perbankan syariah seperti tabungan haji, cicilan Setoran Awal (SA) serta Setoran Lunas (SL), dan tabungan berkilau serta produk digital tabungan emas,” kata Harry.
Anggota Bidang Investasi Surat Berharga dan Emas, Analisis Portofolio, Penyelesaian Transaksi dan Penempatan BPKH, Indra Gunawan menyampaikan BPKH bersama BPS BPIH akan terus bersinergi untuk keperluan melakukan inovasi dan mengembangkan product champion di perbankan syariah yang seperti sesuai bersama-sama kebutuhan masyarakat.
“Kami mempercayai bersama berkerja sejenis dan sinergi antara BPKH dan BPS BPIH, anda dan saya dapat meningkatkan kesejahteraan umat dan memajukan ekonomi syariah” ujarnya.
BPKH optimistis dengan dia langkah-langkah ini, pelayanan kepada jemaah haji akan semakin berkualitas dan memberikan manfaat lebih banyak luas bagi seluruh masyarakat Indonesia.
Kegiatan yang tersebut mengusung tema “Strategi Peningkatan Pelayanan Haji Tahun 2025” kejadian ini bertujuan sebagai tujuan memberikan evaluasi capaian pendaftar Haji 2024, menetapkan target dan merumuskan strategi pendaftar Haji segara 2025 serta meningkatkan sinergi antara pihak-pihak terkait masuk pelayanan kepada jemaah haji.
Anggota Badan Pelaksana Bidang Penghimpunan, Transformasi, dan Teknologi Informasi BPKH Harry Alexander menyampaikan, BPKH akan senantiasa berkolaborasi dan bersinergi bersama BPS-BPIH ke dalam memberikan pelayanan paling sempurna untuk keperluan pendaftaran haji, jemaah haji menunggu serta jemaah haji yang tersebut telah melaksanakan ibadah haji.
Saat ini, BPKH telah meluncurkan BPKH Apps yang mana dapat digunakan oleh jemaah haji yang mana telah mendaftar buat melihat nilai manfaat virtual account yang seperti telah didistribusikan oleh BPKH pada bagian atas pengelolaan dana haji.
Harry Alexander menambahkan, BPKH turut mendorong BPS-BPIH untuk keperluan bergabung luar ekosistem digital haji, salah satunya dengan dia konektivitas antara BPKH Apps dengan saya aplikasi mobile milik BPS- BPIH. Upaya barang ini akan meningkatkan inklusi keuangan syariah dan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat bagi mendaftar haji.
“Selain itu, BPKH dan BPS-BPIH dapat bekerja sejenis ke dalam mengembangkan keagenan haji sehingga sosialisasi, literasi dan edukasi tentang pengelolaan keuangan haji serta pendaftaran haji dapat lebih banyak luas menjangkau masyarakat,” katanya.
Melalui BPKH Apps, BPKH pusat mengembangkan infrastruktur digital perhajian guna memberikan pelayanan kepada jemaah haji.
“BPS-BPIH dapat berkolaborasi dengan kamu BPKH dengan saya mengembangkan fitur layanan produk perbankan syariah seperti tabungan haji, cicilan Setoran Awal (SA) serta Setoran Lunas (SL), dan tabungan berkilau serta produk digital tabungan emas,” kata Harry.
Anggota Bidang Investasi Surat Berharga dan Emas, Analisis Portofolio, Penyelesaian Transaksi dan Penempatan BPKH, Indra Gunawan menyampaikan BPKH bersama BPS BPIH akan terus bersinergi untuk keperluan melakukan inovasi dan mengembangkan product champion di perbankan syariah yang seperti sesuai bersama-sama kebutuhan masyarakat.
“Kami mempercayai bersama berkerja sejenis dan sinergi antara BPKH dan BPS BPIH, anda dan saya dapat meningkatkan kesejahteraan umat dan memajukan ekonomi syariah” ujarnya.
BPKH optimistis dengan dia langkah-langkah ini, pelayanan kepada jemaah haji akan semakin berkualitas dan memberikan manfaat lebih banyak luas bagi seluruh masyarakat Indonesia.
(cip)