Lompat ke konten

BPD Didorong Optimalkan Pelayanan Digital


Universitas Adamant, JAKARTA — Bank Pembangunan Daerah (BPD) berperan strategis sebagai tujuan menggeliatkan perekonomian kerakyatan di setiap daerah di Indonesia dan dituntut buat mampu menghadirkan layanan bersama-sama basis teknologi digital.

Hal kejadian ini menjadi strategis agar layanan BPD mudah diakses oleh nasabah serta mampu bersaing bersama bank-bank nasional maupun swasta serta para pemain financial technology (fintech) siapa layanannya semakin hari semakin diminati oleh nasabah belia siapa tech-savvy”

Untuk menjawab tantangan tersebut, Telkom Indonesia (TLKM) bersama sejumlah BPD di Kalimantan mengukuhkan komitmen bersama sebagai tujuan berkontribusi membangun perekonomian kerakyatan dengan kamu memanfaatkan teknologi digital terkini ke dalam workshop produk dan layanan Telkom.

Acara workshop tersebut diselenggarakan selama dua hari tanggal 6-7 Februari 2025 bertempat di Hotel Ashley Jalan Wahid Hasyim Jakarta, kolaborasi antara oleh Telkom Regional 4 Kalimantan dan Divisi State Owned Enterprise (SOE) Service.

.rec-desc {padding: 7px !important;}

Acara workshop yang mana dibuka langsung oleh Rachmad Dwi Hartanto selaku EVP Telkom Regional 4 Kalimantan, berlangsung interaktif dan konstruktif bersama menghadirkan sejumlah narasumber yang mana memaparkan dan membahas sejumlah produk dan layanan digital Telkom siapa dapat dimanfaatkan BPD sebagai tujuan menghadirkan layanan digital bagi nasabahnya, di samping membantu BPD meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerjanya.

Acara workshop tersebut dihadiri sejumlah pejabat dan perwakilan berasal dari BPD se-Kalimantan yaitu Bank Kalbar, Bank Kaltimtara, Bank Kalsel, dan Bank Kalteng serta narasumber eksternal dari tempat Bank DKI, Ibu Yesty, selaku Pimpinan Divisi Bisnis Digital Institutional Banking, apa memaparkan digitalisasi apa selesai dan akan dijalankan di Bank DKI ke tempat depan.

Dari acara workshop selama dua hari tersebut, ditemukenali sejumlah produk dan layanan Telkom Group siapa mampu menjawab kebutuhan BPD untuk keperluan mewujudkan layanan digital bagi nasabahnya maupun buat menunjang kegiatan operasional. Adapun layanan Telkom Group yang seperti related bersama-sama kebutuhan BPD antara lain layanan komunikasi data, cyber security, SDWAN, M2M, VSAT, Astinet, omni channel marketing, Core Banking, Call Center, serta Data Center dan DRC.

Dengan memanfaatkan dan menggunakan sejumlah produk dan layanan Telkom Group di atas, diharapkan BPD di Kalimantan menjadi lebih baik kompetitif di industri perbankan dengan saya menghadirkan layanan perbankan digital yang tersebut andal bagi nasabahnya.

EVP Divisi State Owned Enterprise (SOE) Service Telkom, Dedy Mardhianto, menjelaskan bagi menjawab tantangan infrastruktur teknologi informasi BPD, Telkom menghadirkan tiga solusi utama: Digital Connectivity, Digital Platform dan Digital Service. Solusi yang ini dirancang khusus buat membantu BPD menjalankan transformasi digital secara efisien dan terjangkau.

 

Loading…



.img-follow{width: 22px !important;margin-right: 5px;margin-top: 1px;margin-left: 7px;margin-bottom:4px}

.img-follow {width: 36px !important;margin-right: 5px;margin-top: -10px;margin-left: -18px;margin-bottom: 4px;float: left;}
.wa-channel{background: #03e677;color: #FFF !important;height: 35px;display: block;width: 59%;padding-left: 5px;border-radius: 3px;margin: 0 auto;padding-top: 9px;font-weight: bold;font-size: 1.2em;}

sumber : Antara


Laguna bet